Berita SMK N 2 Bangli

LAUNCHING DIGITAL LIBRARY

 Perpustakaan secara umum memiliki peran penting sebagai wadah yang menyediakan fasilitas bagi seseorang yang ingin menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan pengalamannya dalam kehidupan. Sebagai wujud menyongsong era revolusi industri 4.0, perpustakaan SMK Negeri 2 Bangli meningkatkan pelayanan perpustakaan melalui perpustakaan digital atau yang lebih dikenal dengan Digital Library. Digital Library dirilis bertepatan dengan pembukaan serangkaian HUT SMK Negeri 2 Bangli yang ke-14 dan pembukaan pameran SMK Negeri 2 Bangli. Digital Library merupakan salah satu stand yang ada dalam pameran SMK Negeri 2 Bangli yang berlangsung dari 7 Oktober sampai dengan 12 Oktober 2019.

 Dalam paeran ini pengunjung pameran diberikan kesempatan untuk memanfaatkan Digital Library dalam menemukan buku bacaan yang disediakan dalam Digital Library tersebut. Adanya program Digital Library ini akan memudahkan siswa untuk menemukan dan membaca buku bacaan yang ingin meraka baca tanpa harus menunggu orang lain selesai membacanya. Hal ini dikarenakan satu judul buku bisa diakses dan dibaca oleh banyak orang. Selain itu, adanya Digital Library juga memberikan ruang bagi siswa untuk membagikan kreativitas yang mereka miliki dalam bentuk karya tulis, video pembelajaran, dll.

 Dengan dirilisnya Digital Library ini, diharapkan mampu meningkatkan literasi seluruh siswa dan guru SMK Negeri 2 Bangli. Efisiensi yang ditawarkan Digital Library ini diharapakan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa sehingga era revolusi industry 4.0 dapat mereka sikapi dengan baik dan bijak. 

 


SHARE